Jam Tangan Pria Yang Paling Sering Digunakan Di Indonesia

Sudah tau jam tangan pria yang menjadi dambaan para pria? Jika bicara soal fashion pria, jam tangan mungkin aksesoris paling menarik untuk dibahas. Pilihan desain yang makin keren dan beragam adalah alasan mengapa pria lebih suka memilih jam tangan dibanding aksesoris lainnya.

Dari segi estetika jam tangan juga bisa mengangkat rasa percaya diri pemakainya. Bahkan untuk merk jam tangan mahal kadang fungsinya beralih sebagai simbol status sosial. Semakin tinggi harga jam tangan, semakin tinggi level status sosial pemakainya.

Rekomendasi Jam Tangan Pria

Jika dibahas secara detail, jam tangan yang paling sering digunakan di Indonesia biasanya dibedakan sesuai tampilan. Tentunya ini berkaitan dengan tema fashion yang dipilih, seperti formal atau casual.

Untuk melengkapi pengetahuan seputar jam tangan, berikut ini informasi jam tangan untuk pria yang paling sering digunakan sesuai penampilan.

Dress Watch – Jam Tangan Formal

Buat pria yang sering hadir di acara formal wajib memiliki jam tangan dress watch atau jam tangan formal. Jam tangan ini mempunyai ciri khas strap ukuran besar dari bahan stainless steel. Warnanya sendiri identik dengan silver dan gold.

Cek Barang

Cukup banyak merk jam tangan pria murah untuk dress watch ini. Mayoritas bersifat analog sehingga kesannya sangat elegan. Acara-acara resmi atau ke kantor, jam tangan ini wajib dikenakan.

Casual Watch – Jam Tangan Klasik (Kasual)

Casual watch atau jam tangan klasik untuk pria merupakan jam tangan yang paling familiar. Hampir semua toko jam tangan menyediakannya. Desainnya cenderung lebih simple dengan strap terbuat dari leather atau kulit, baik kulit asli maupun imitasi.

Jam Tangan kasual
Cek Barang

Jika dress watch identik untuk acara-acara formal, sebaliknya casual watch lebih cocok digunakan untuk acara santai atau kasual. Meskipun sudah berkembang menjadi banyak variasi, jam tangan ini lebih spesifik ke fungsi utama yaitu sebagai penunjuk waktu. Baik yang analog maupun digital.

Baca juga : Mengapa Harus Membeli Jam Tangan Automatic? Ini Alasannya!

Sejalan perkembangannya, banyak jam tangan klasik kini dibekali teknologi water resistant atau anti-air. Bahkan sekarang mulai marak jam tangan pria chronograph yaitu jam tangan yang dilengkapi stopwatch atau alat pengukur waktu. Namun teknologi chronograph ini kebanyakan hanya ada pada jam digital.

Chronograph Watch – Jam Tangan Chronograph

Jam tangan ini mempunyai ciri khas penunjuk waktu lebih dari satu. Selain dial utama biasanya masih terdapat 3 subdial dimana salah satunya berfungsi sebagai stopwatch. Sedangkan penunjuk waktu ada di dial ketiga.

Dilihat dari fungsi stopwatch sendiri bisa dipastikan jam tangan chronograph lebih banyak digunakan untuk aktivitas yang membutuhkan estimasi waktu. Misalnya saat berenang, diving (menyelam), balap mobil, dan sebagainya.

Jam Tangan Chronograph Diesel
Cek Barang

Strap jam tangan chronograph biasanya terbuat dari bahan kulit dengan desain simple. Sedangkan body jam cenderung lebih besar dan lebih tebal dari jam tangan biasa. Banyaknya subdial dan bentuknya yang gahar membuat pria yang mengenakannya terlihat lebih macho.

Smartwatch – Jam Tangan Pintar

Teknologi smartwatch dikenal publik mulai tahun 2010. Sesuai namanya jam tangan ini dibekali fitur canggih yang mengadopsi fitur-fitur smartphone. Selain memungkinkan untuk menerima panggilan telepon, smartwatch juga dibekali beberapa aplikasi standard smartphone seperti music player, text messaging, kamera, dan lain-lain.

Smartwatch
Cek Barang

Secara umum smartwatch compatible dengan semua platform, baik Android maupun IOS i-Phone. Hebatnya lagi, jam tangan chronograph mempunyai kemampuan mengukur detak jantung, menghitung jumlah kalori yang dibakar, juga menghitung jarak langkah kaki. Ada banyak variasi desain smartwatch, mulai dari simple, elegant, sampai yang colourful.

Sporty Watch – Jam Tangan Sporty

Fungsi sporty watch kurang lebih sama dengan casual watch. Sama-sama cocok untuk lifestyle. Biasanya jam tangan sporty ini didesain unik, yaitu perpaduan analog dan digital. Ada beberapa produk yang sudah dibekali teknologi water resistant, stopwatch serta GPS.

Jam Tangan Sporty Samsung
Cek barang

Penyuka sporty watch banyak dari kalangan remaja. Desainnya sendiri lebih banyak didominasi perpaduan warna kontras. Tampilannya terkesan seperti jam tangan premium terutama dilihat dari banyaknya subdial selain dial utama.

Baca juga : 5 Jenis Jam Tangan Dari Zaman Dahulu Sampai Sekarang yang Terkenal

Ada dress watch, casual watch, chronograph watch, smart watch, dan sporty watch, mana jam tangan pria yang Anda pilih? Apapun pilihannya pastikan Anda hanya membeli jam tangan di bagaznika.net. Disini tersedia semua jam tangan pria maupun wanita, original dan harganya tidak menguras kantong.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak