Keuntungan ketika Memakai Tas Produk Lokal

Sebagian masyarakat memang sepertinya masih kurang percaya dengan kualitas produk lokal, termasuk dalam produksi tas berkualitas. Padahal jika mau mengorek-orek lagi, ternyata ada banyak tas dari brand lokal yang mendunia. Tas-tas ini bisa masuk pasar mancanegara bukan tanpa alasan, tentu saja karena kualitasnya dianggap tidak kalah dari brand luar yang sudah lama mendunia. Bahkan, tidak jarang ada pula tas wanita brand lokal yang dipakai oleh artis luar negeri. Sebut saja tas hasil karya pasangan Nanci Go dan Bert Ng, yang sudah dipasarkan ke 30 negara dan bahkan pernah dipakai oleh Paris Hilton serta Elma Thompson.

Selain itu, rupanya ada banyak keuntungan dan manfaat yang bisa kamu berikan jika memakai tas maupun barang lain dari brand lokal.

Keuntungan ketika Memakai Tas Produk Lokal

1. Lebih membuka lapangan kerja

Ketika kamu membeli tas atau barang apa pun dari brand lokal, kamu akan turut mengembangkan usaha brand ini. Dengan begitu, ketika sebuah merk sudah lebih besar karena banyak peminat, produksi mereka akan meningkat dan pekerja yang dibutuhkan pun lebih banyak. Hal ini tentu akan meningkatkan lapangan pekerjaan untuk penduduk lokal juga. Apalagi jika brand yang bersangkutan juga bekerja sama dengan pengusaha lokal lainnya dan masyarakat sekitar.

Baca juga : 8 Pilihan Tas Kulit Wanita Terlaris

Kita juga perlu tahu jika produksi sebuah barang tidak hanya dilakukan oleh segelintir orang, tapi juga melibatkan banyak bidang lainnya, entah itu pekerja kasar maupun pekerja otak. Semakin besar perkembangan brand lokal, artinya banyak juga masyarakat lokal yang akan turut andil dalam pekerjaan. Pengangguran pun dapat dikurangi sedikit demi sedikit.

2. Menyejahterakan masyarakat dalam negeri

Masih ada kaitannya dengan poin pertama, yang mana ketika masyarakat memiliki pekerjaan dan pengangguran berkurang, artinya kesejahteraan hidup mereka pun perlahan naik. Ketika banyak yang mendapat pekerjaan, daya beli masyarakat di pasar juga semakin tinggi, yang artinya bukan para pekerja ini saja yang akan sejahtera tetapi pengusaha di bidang lain pun turut merasakan dampaknya.

Kesejahteraan bisa merembet pada mendapatkan pendidikan yang lebih baik karena kemampuan untuk bersekolah. Masyarakat yang terdidik dengan baik tentunya akan memiliki edukasi yang cukup untuk hidup lebih baik lagi di masyarakat.

3. Untuk meningkatkan pendapatan negara

Efek berkelanjutan dari penggunakan produk dalam negeri adalah pada pendapatan negara. Terlebih jika produk lokal ini mampu menembus pasar internasional, yang mana produk yang diekspor akan memberikan sejumlah pendapat pada negara kita. Dollar yang dibayarkan masyarakat luar negeri akan ditukar ke rupiah, yang mana turut meningkatkan nilai tukar rupiah di mata dunia.

4. Kebanggaan produk dalam negeri

Tentu saja ada kebanggaan tersendiri ketika kita menggunakan produk dalam negeri. Tidak ada salahnya dengan local pride jika memang hal itu bermanfaat. Terlebih jika kamu merupakan publik figur, yang mana ketika kamu menggunakan sebuah produk lokal yang belum dikenal masyarakat, maka produk tersebut akan menjadi lebih populer berkatmu. Brand lokal yang populer tentu akan menggaet lebih banyak pelanggan, dan membuat produk lokal mampu berdiri di tengah-tengah persaingan pasar yang ketat.

Baca juga : 6 Rekomendasi Tas Wanita Terbaru Paling Stylish dan Branded

5. Kualitas produksi negeri meningkat

Ketika industri dari brand lokal mulai naik, hal ini akan memudahkan mereka untuk meningkatkan kualitas karena memiliki dana untuk itu. Misalnya, membeli mesin yang lebih canggih, menggunakan bahan material yang lebih bagus, memiliki inovasi-inovasi produk yang lebih beragam sehingga lebih banyak lagi menarik pelanggan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak