Review Jam Tangan Fossil Smartwatch Gen 4 Indonesia

Di ranah smartwatch, Fossil termasuk produsen jam tangan yang paling intens meluncurkan produk baru. Terkini, perangkat wearable di lini Q bernama Fossil Q Venture HR Gen 4 telah dirilis. Fossil Q Venture HR dibekali OS Google Wear didukung chip prosesor Qualcomm Snapdragon Wear 2100.

Fossil Smartwatch Venture HR Gen 4 ini diklaim lebih canggih dibanding seri sebelumnya. Ada sejumlah pembaruan di beberapa sektor seperti penambahan Swimproof Fungtionality, Untethered GPS, pelacak detak jantung dan NFC.

Desain dan Performa Jam Tangan Fossil Smartwatch Gen 4 Indonesia

Produk jam tangan pintar dari fosil ini mempunyai desain klasik. Sedikit berbeda dari seri pendahulunya Q Marshall. Tampilannya lebih elegan dan eksklusif khas jam tangan premium.

Dari sisi performa, Q Venture HR dibekali sistem optimalisasi baterai. Dengan hanya mengisi daya dalam waktu 1 jam, maka bisa dipakai seharian penuh.

Q Venture HR koleksi terbaru ini memiliki lebih dari 36 dial eksklusif plus dukungan aplikasi pihak ketiga yang cukup banyak. Lebih kerennya lagi pengguna bisa menggunakan foto dari sosmed sebagai background permukaan jam tangan.

Fossil Smartwatch Gen 4 Indonesia sebenarnya diluncurkan bersama seri Q lainnya yaitu Fossil Explorist HR. Keduanya memiliki katangguhan serupa sekaligus menghadirkan pengalaman pemakaian holistic yang memukau.

Tak hanya dukungan tangguh prosesor Qualcomm SND Wear 210, namun Q Venture HR menawarkan performa baterai mencapai 24 jam. Adapun fitur-fitur pendukung lainnya yaitu: digital touchscreen, Bluetooth dan NFC, sinkronisasi nirkabel, pengisian daya magnetic, dan tali yang bisa digonta ganti.

Fossil Q Venture HR maupun Q Explorist HR sama-sama hanya compatible dengan operating system iOS 9.3 keatas dan OS Android 4.4 (kitkat) ke atas. Namun begitu smartwatch ini tidak compatible dengan perangkat yang menggunakan Android Go.

Baca Juga : 5 Produk Fossil Paling Murah di Indonesia

Harga Jam Tangan Fossil Gen 4 saat ini Rp 3 jutaan. Ada juga produk baru smartwatch Fossil wanita seri lain yang bisa dipilih dengan performa yang hampir sama.

Spesifikasi Fossil Smartwatch Gen 4 Indonesia

Spesifikasi Fossil Gen 4 Q Venture HR yang membuat jam tangan pintar ini terlihat premium yaitu case-nya yang terbuat dari material stainless steel dengan ukuran 45 mm. Warna smoke pada case-nya sangat menarik terlebih case thickness 13 mm nya membuat perangkat ini terlihat eksklusif.

Beralih ke bagian strap, Fossil Smartwatch Q Venture Gen 4 menggunakan strap juga dari material stainless steel berwarna grey. Strap width-nya 22 mm dengan circumference 200+/-5 mm.

Fossil Smartwatch Gen 4 Q Venture HR juga dibekali water resistant hingga 3 ATM. Artinya jam tangan seri ini sanggup mendapat tekanan air dan udara hingga 3 meter.

Yang paling menonjol dari Fossil Q Venture HR ini yaitu kemampuan secara fungsi seperti: GPS, swimproof, sensor detak jantung, control musik, notifikasi, dan masih banyak lagi.

Fitur lain yang tak kalah menarik yaitu rungan penyimpanan internal higga 4GB. Disini Anda bisa menyimpan file musik atau video secara offline. Dari sisi konektivitas, perangkat jam tangan ini mengandalkan Bluetooth 4.1 low energy sebagai media transfer data.

Tips Merawat Jam Tangan Fossil Smartwatch

Perawatan baterai. Fossil Smartwatch Q Venture HR Gen 4 ini menggunakan rechargeable battery sehingga dapat disini ulang. Perhatikan indicator baterai pastikan tidak benar-benar habis. Segera recharge sebelum mati. Bersihkan jika ada debu yang menumpuk pada konektor. Selain menghambat pengisian daya, debu yang terakumulasi bisa merusak IC.

Lindungi layar. Berbeda dari jam tangan analog dengan pelindung layar anti gores dari kristal, smartwatch tidak selalu menggunakan layar anti gores meskipun menggunan touchscreen LED. Untuk itu jaga smartwatch dari goresan, benturan, dan jangan meletakkannya di atas permukaan kasar dan keras.

Demikian tadi review jam tangan Fossil Smartwatch Gen 4 Q Venture. Jika Anda tertarik dengan jam tangan ini pastikan Anda membelinya di urbanicon.co.id Disini tersedia koleksi lengkap jam tangan Fossil pria dan wanita, juga jam tangan branded merk lainnya. Buruan belanja dan dapatkan diskon menarik untuk pembelian hari ini.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak