8 Tempat Wisata Paling Dicari Saat Liburan Panjang

Menjelang akhir tahun, libur lebaran, maupun liburan anak sekolah, banyak orang yang mencari referensi tempat wisata paling dicari saat liburan panjang. Ya, sebelum liburan panjang datang, pastinya Anda harus menyiapkan beberapa destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata favorit yang menarik untuk dikunjungi saat liburan panjang:

1. Wisata di Kota Bandung

Ketika liburan panjang tiba, banyak wisatawan memilih Bandung sebagai destinasi wisata mereka. Di Kota Kembang ini memang terdapat banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti Dago Dream Park, Farm House Lembang, dan masih banyak lagi.

Selain berwisata ke berbagai tempat yang instagenik ataupun yang bertema alam, Anda juga dapat berwisata kuliner di sana. Ya, Bandung merupakan salah satu kota yang sangat terkenal karena memiliki kuliner yang sangat lezat dan kekinian sehingga sayang untuk dilewatkan.

2. Wisata di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan tempat yang selalu dijadikan pilihan oleh para  wisatawan saat liburan panjang datang. Di Kota Gudeg ini terdapat banyak sekali tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Anda dapat berwisata di pantai, pegunungan, hingga taman-taman yang sangat instagenik.

Tempat wisata paling dicari saat liburan panjang di Yogyakarta adalah Gumuk Pantai Parangkusumo, Bukit Bintang, dan Kebuh Buah Mangunan. Jadi, ketika berkunjung ke Yogykarta, sempatkanlah untuk mengunjungi tempat wisata tersebut.

Baca juga : 10 Tempat Wisata Yogyakarta Terpopuler Saat Ini

3. Raja Ampat

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam di wilayah Indonesia bagian timur, maka Raja Ampat adalah destinasi wisata yang harus Anda kunjungi saat liburan panjang nanti. Di tempat ini, Anda dapat melihat keindahan gugusan pulau di Misol.

Raja Ampat sendiri memiliki sekitr 610 pulau yang sangat cantik dengan pemandangan laut yang luar biasa memesona. Yang biasanya sering menjadi favorit para wisatawan adalah Kepulauan Pianemo, Misol, Salawati, serta Wayag.

4. Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan menyajikan beragam destinasi yang dapat Anda pilih, seperti Pulau Derawan, Maratua, Biduk Biduk, dan juga Berau. Di destinasi wisata ini juga terdapat Danau Kakaban yang dipenuhi dengan ubur-ubur yang tidak menyengat, sehingga Anda dapat leluasa berenang di tengah-tengah ubur-ubur cantik berwarna orange.

5. Kawah Ijen

Saat liburan panjang tiba, cobalah untuk berkunjung ke Kawah Ijen yang berada di Banyuwangi. Kawah cantik ini merupakan salah satu keajaiban alam dunia karena memiliki api biru (blue fire) yang langka. Di tempat ini Anda tak hanya dapat menikmati kecantikan blue fire saja, namun Anda juga bisa merasakan suasana sunrise yang sangat indah.

Jika lelah dan ingin menginap, Anda juga dapat menyewa vila-vila yang banyak terdapat di sekitar Kawah Ijen untuk beristirahat. Selain itu, Anda juga dapat bersantai di kedai kopi yang ada di tempat wisata ini.

6. Berwisata di Ubud Bali

Bali adalah surganya para wisatawan. Bali memiliki banyak destinasi wisata alam yang cantik. Dari sekian banyak tempat wisata di Bali, para wisatawan banyak Memilih Ubud. Tempat wisata ini menyajikan aneka wista alam nan asri, hotel yang menghada ke alam, area persawahan terasering Tagalagang, dan masih banyak yang lainnya.

7. Taman Impian Jaya Ancol

Bagi Anda warga Jakarta dan sekitarnya yang tak ingin berwisata jauh-jauh selama masa liburan panjang, maka Anda dapat memilih untuk berwisata ke Ancol. Selama masa liburan panjang, Taman Impian Jaya Ancol tak pernah sepi pengunjung. Yang menjadi favorit para wisatawan adalah Sea World dan Dunia Fantasi. Di tempat-tempat tersebut para pengunjung dapat menikmati banyak wahana yang begitu menarik.

Baca juga : 7 Kuliner Jogja Malam Paling Enak Dinikmati Bareng Pasangan

Para wisatawan juga dapat menikmati tempat hiburan lain seperti Ocean Dream Samudera ataupun tlantis Water Adventures. Selain itu, Anda juga dapat berjalan-jalan di Pasar Seni dan Ecopark yang ada di kawasan Ancol.

8. Daratan Tinggi Dieng

Jika Anda ingin menikmati keindahan negeri di atas awan, maka datanglah ke Dataran Tinggi Dieng Wonosobo. Tempat ini terletak di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

Saat musim liburan panjang datang, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di tempat ini, Anda dapat menikmati Telaga Warna dan Bukit Sikulir. Selain itu, ada pula Bukit Teletubbies, dan juga Sumur Jalatunda yang semakin menambah daya tarik dari tempat wisata yang satu ini.

Demikianlah 8 tempat wisata paling dicari saat liburan panjang. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi Anda dalam menyiapkan liburan panjang yang menyenangkan. Selamat berlibur!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak