10 Tempat Wisata Yogyakarta Terpopuler Saat Ini

Bingung mencari destinasi tempat wisata Yogyakarta terpopuler saat ini?. Seperti yang kita tahu Yogyakarta terkenal sebagai salah satu tempat di Indonesia yang menawarkan tempat wisata yang lengkap, seperti wisata budaya, alam, edukasi, kuliner,hingga wisata belanja.

Yogyakarta selalu menjadi pilihan bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menghabiskan masa liburan mereka. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang paling terkenal saat ini:

1. Jalan Malioboro

Jalan Malioboro masih menjadi primadona wisata di Yogyakarta. Rasanya, liburan di Yogyakarta tak lengkap tanpa berkunjung ke tempat ini. Di Malioboro, Anda dapat merasakan pengalaman berbelanja yang tiada habisnya. Selain itu, di tempat ini Anda juga dapat menikmati wisata kuliner Yogya yang tak terlupakan.

Pada siang hari, Anda dapat menemukan banyak penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, aksesoris, serta berbagai macam benda khas Yogya. Sedangkan pada malam hari, terdapat banyak pedagang makanan lesehan khas Yogyakartya di sepanjang jalan ini.

2. Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta letaknya tak jauh dari Jalan Malioboro. Tempat ini merupakan bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Di tempat ini, Anda dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno dan koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta. Keraton Yogyakarta dibuka pada jam 8 pagi hingga jam 2 siang.

3. Kebun Binatang Gembira Loka

Untuk Anda yang ingin mengenalkan berbagai jenis hewan kepada anak-anak, Anda dan keluarga dapat berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka. Tempat ini memiliki begitu banyak koleksi hewan dari berbagai belahan dunia.

Selain dapat melihat dan berinteraksi dengan berbagai jenis hewan, Anda dan keluarga juga dapat menikmati beberapa wahana hiburan di tempat ini, seperti sepeda air, ATV, perahu kayuh, menunggang gajah, dan lain sebagainya.

4. Gunung Merapi

Gunung Merapi merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit para pecinta alam. Di tempat itu, Anda dapat menikmati keindahan alam yang luar biasa. Anda dapat mendaki gunung bersama rekan-rekan sesama pecinta alam dan juga menikmati keindahan matahari terbit di puncak Merapi.

5. Kalibiru

Kalibiru merupakan salah satu wisata Yogyakarta terpopuler saat ini. Destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY ini mampu menjual keindahan alam yang begitu memesona. Kalibiru berada di kawasan hutan lindung di atas bukit dengan background kemegahan bukit Menoreh, Waduk Sermo, sehingga sangat kental nuansa desa wisatanya.

Baca juga : 8 Tempat Wisata Paling Dicari Saat Liburan Panjang

6. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis adalah pantai yang paling populer di Yogyakarta. Pantai ini terletak sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta.

Tempat wisata ini mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar karena letaknya di tepi Samudera Hindia. Di sini, Anda dapat menikmati gumuk pasir, bermain paralayang di Bukit Parangndog yang ada di kawasan Pantai Parangtritis.

7. Jembatan Gantung Pantai Timang

Bagi Anda yang suka dengan wisata yang memacu adrenalin, maka Anda harus datang ke Jembatan Gantung Pantai Timang yang terletak di Gunung Kidul.

Jembatan gantung tersebut memang kini cukup populer di kalangan pecinta wisata ekstrem di Yogyakarta. Jembatan ini merupakan akses baru menuju Bukit Karang Pantai Timang. Deburan ombak dan angin laut yang cukup kencang akan menambah kesan ekstrem saat menaiki jembatan ini.

8. Hutan Pinus Pengger

Tempat wisata Hutan Pinus Pengger menjadi salah satu destinasi wisasa yang menjadi favorit para anak muda. Di tempat ini, terdapat banyak spot foto yang sangat instagenik.

Salah satu spot foto yang menjadi favorit para wisatawan adalah rumah yang bentuknya seperti piramida yang berlubang sehingga mereka dapat masuk ke dalamnya. Semakin malam, tempat wisata ini akan semakin ramai dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati indahnya gemerlap kota Jogya yang terlihat dari kejauhan.

9. Taman Pintar

Yogyakarta terkenal dengan wisada edukasinya. Salah satu tempat yang mengahdirkan wisata edukasi yang dapat dinikmati bersama keluarga, terutama anak-anak.

Tempat wisata ini menawarkan fasilitas dan sarana bermain yang lengkap. Di sini, Anda dapat menikmati beragam wisata edukasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

10. Alun-Alun Selatan

Alun-alun selatan adalah tempat nongkrong yang ramai dikunjungi para wisatawan, terutama pada akhir pekan ataupun musim liburan. Di tempat ini ada dua pohon beringin kembar yang melegenda. Banyak wisatawan yang mencoba melewati beringin kembar ini dengan mata tertutup.

Selain melintasi beringin, Anda juga dapat menyewa sepeda ataupun odong-odong berwarna-warni untuk berkeliling alun-alun. Di sini, Anda juga dapat menikmati beragam kuliner khas Yogyakarta yang menggugah selera.

Demikian 10 tempat wisata Yogyakarta terpopuler saat ini. Semoga informasi ini bisa jadi referensi tempat liburan Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak