Tips Memilih Model Rambut Pendek Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut pendek sesuai bentuk wajah adalah salah satu informasi yang banyak dicari oleh para wanita. Memang ada banyak wanita yang ingin tampil gaya dengan model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah mereka masing-masing.

Dengan model gaya rambut pendek yang cocok dengan bentuk wajah, maka penampilan akan terlihat semakin memesona. Jangan sampai salah dalam memilih model potongan rambut karena jika ternyata potongan rambut tersebut tak sesuai dengan bentuk wajah, hal ini justru akan memperburuk penampilan.

Tentu saja kamu tak ingin merusak penampilanmu dengan potongan rambut yang tak sesuai dengan bentuk wajahmu bukan? Untuk itulah, sebelum memotong rambutmu, sebaiknya kamu menyimak pembahasan tentang model rambut pendek sesuai bentuk wajah berikut ini.

Bentuk Wajah Bulat

Wajah Bulat korea

Buat kamu yang punya bentuk wajah bulat, sering kali kamu merasa terganggu dengan pipi yang lebar dan cubby. Untuk itu, pilihlah model potongan rambut yang dapat menutupi wajah bagian samping sehingga dapat memberikan kesan wajah yang lebih panjang. Kamu pun dapat membuat poni samping pada potongan rambut pendekmu karena poni tersebut dapat membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Berikut adalah model gaya rambut yang cocok untukmu yang memiliki bentuk wajah bulat:

  • Model Bob

Model rambut Bob adalah model rambut pendek sesuai bentuk wajah bulat. Model potongan rambut bob dapat memberikan tatanan rambut yang terkesan rapi. Potongan pendek dari belakang yang memanjang ke depan akan membuat bentuk wajah bulat terkesan lebih tirus. Dengan demikian meskipun kamu berwajah bulat dan sering kali terlihat chubby, maka kamu dapat mencoba model rambut yang satu ini agar terlihat ramping dan tirus dan ramping.

  • Model Blunt Bob

Model blunt bob juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Pipi yang cubby pada bentuk wajah bulat dapat tersamarkan dengan model blunt bob ini. Untuk itulah, kamu dapat membuat pipimu yang cubby terkesan lebih tirus dengan model rambut pendek yang satu ini.

  • Model Pixie Cut

Satu lagi model rambut pendek yang dapat dicoba oleh kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Model Pixi Cut dengan sentuhan side bang sangat cocok diaplikasikan untuk memberi kesan tirus pada bentuk wajah bulat yang identik dengan cubby.  Selain itu, model pendek yang satu ini juga dapat memberikan kesan edgy pada penampilanmu sehingga kamu akan tampil makin berbeda.

Baca juga : 8 Gaya Rambut Wanita Korea Terbaru

Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk Wajah Segitiga korea

Model rambut shaggy adalah model rambut pendek sesuai bentuk wajah segitiga dan memiliki rambut yang cenderung tipis. Model rambut ini penampilanmu akan terkesan lebih mungil.

Model rambut pendek yang stuu ini akan memberikan kesan rambut yang sedikit acak-acakan sehingga dapat menyamarkan rambutmu yang tipis. Namun meski demikian, penampilanmu akan tetap akan terlihat rapi karena efek acak-acakan tadi hanya berfungsi menyamarkan volume rambutmu saja.

Untuk kamu yang memiliki wajah berbentuk segitiga dan ditambah lagi memiliki rambut yang bergelombang, model potongan shaggy ini patut kamu coba. Namun untuk membuat potonganmu terlihat lebih rapi, sebaiknya kamu memakai  sedikit krim rambut.

Bentuk Wajah Oval

Bentuk Wajah Oval korea

Berbahagialah kamu yang punya bentuk wajah oval karena wajah oval aman untuk semua alternatif model rambut. Wajah yang cenderung melonjong vertikal memang cocok dengan segala macam model rambut sehingga kamu akan lebih leluasa dalam memilih model rambut yang ada. Kamu dapat mencoba model rambut pendek berponi, belah tengah, potongan bob sebahu, potongan asimetris, dan juga potongan rambut pixie.

Bentuk Wajah Kotak

Bentuk Wajah Kotak korea

Untuk yang berwajah kotak, jangan pilih potongan rambut yang terlalu pendek karena akan memberikan kesan kaku dan terlalu tegas pada rahang. Model rambut yang dapat kamu coba adalah model rambut berponi panjang dan terurai ke bagian samping rahang.

Bentuk Wajah Hati

Bentuk Wajah Hati korea

Model rambut pendek yang cocok dengan wajah berbentuk hati adalah yang memberikan aksen garis rambut mengikuti bentuk dagu yang runcing. Hindari potongan rambut belah tengah dan berponi karena dapat menambah kesan runcing pada bagian dagu.

Bentuk Wajah Diamond

Bentuk Wajah Diamond korea

Wajah berbentuk diamond cocok dengan berbagai macam model potongan rambut. Namun, kamu perlu menghindari potongan rambut yang terlalu pendek karena dapat membuat wajahmu terkesan panjang dan bersudut kaku sehingga kurang mendukung penampilanmu.

Demikianlah pembahasan tentang model rambut pendek sesuai bentuk wajah yang dapat kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat ya !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak