Cara Perawatan Wajah Sehari-hari Agar Awet Muda

Cara perawatan wajah sehari-hari agar awet muda adalah salah satu informasi yang paling banyak dicari. Meskipun usia terus bertambah, namun banyak orang tak ingin memiliki wajah yang terlihat tua. Karena itulah, banyak yang begitu mendambakan wajah yang awet muda. Dengan memiliki wajah yang bersih dan awet muda, rasa percaya diri juga akan semakin terpancar.

Sudah tau cara merawat wajah dengan benar?

Namun, kadang kala banyaknya aktivitas membuat seseorang tak dapat menjalani perawatan kulit yang sering kali menyita waktu. Namun jangan khawatir, karena dengan menyimak tips perawatan wajah sehari-hari agar awet muda berikut ini, Anda dapat menjaga wajah tetap awet muda di tengah-tengah kesibukan yang Anda jalani.

Baca juga : Rekomendasi 6 Produk Perawatan Wajah Terbaik di Indonesia

1. Menggunakan Masker Secara Teratur

Salah satu cara perawatan wajah sehari-hari agar awet muda adalah dengan menggunakan masker secara teratur. Masker akan membuat kulit wajah terjaga kesegarannya sehingga dapat membuat wajah tetap awet muda. Untuk membuat wajah terlihat awet muda, pilih masker yang berbahan dasar putih telur karena dapat mengencangkan kulit, mengecilkan pori-pori, serta mempercepat proses regenerasi kulit.

2. Cuci Muka dengan Pembersih Wajah

Mencuci muka dengan pembersih wajah adalah salah satu rutinitas yang harus Anda lakukan agar mendapatkan wajah yang segar dan tetap awet muda.Usahakan setiap pagi Anda mencuci wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang  lembut. Anda perlu mencuci muka di pagi hari dengan menggunakan pembersih wajah ini untuk mengangkat minyak wajah dan kotoran yang mungkin menempel sepanjang malam saat Anda tidur.

3. Gunakan Produk Antioksidan

Anda perlu menggunakan produk antioksidan yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak kesehatan kulit Anda. Produk antioksidan memang baik untuk kesehatan kulit wajah karena mengandung vitamin C, E, phloretin, asam ferulic, serta formula dari tumbuh-tumbuhan seperti resveratol, the hijau, dn juga coffee berry.

4. No Makeup Makeup Look

Penggunaan make up yang berlebihan justru akan membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Dengan menggunakan kosmetik yang berlebihan maka kulit wajah akan menjadi cepat kusam. Karena itu, sebaiknya gunakan makeup yang sederhana dan tidak berlebihan agar kulit wajah Anda tampak selalu segar sepanjang waktu.

5. Makan Buah-Buahan Secara Rutin

Mengonsumsi buah-buahan dan sayur secara rutin merupakan salah satu cara perawatan wajah sehari-hari agar awet muda. Buah dan sayur telah terbukti ampuh dapat menjaga kesehatan kulit wajah sehingga selalu tampak segar dan awet muda. Buah-buahan seperti berry dan sayur hijau sangat baik dikonsumsi secara rutin agar kulit wajah Anda menjadi berkilau dan sehat.

6. Minum Banyak Air Putih

Konsumsi banyak air putih penting bagi kesehatan kulit wajah Anda karena dapat membuat kulit terasa lembab sehingga wajah Anda pun akan terlihat awet muda. Jika Anda kurang konsumsi air putih maka tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga membuat kulit tampak kering dan kusam dan pada akhirnya akan membuat wajah akan tampak lelah dan lebih tua dari usia.

7. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Cara menjaga wajah agar tampak awet muda tidak dapat hanya dilakukan dari luar saja.  Anda juga harus melakukan perawatan dari dalam. Salah satu cara merawat kesehatan wajah dari dalam adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat setiap harinya. Gaya hidup sehat dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, rutin berolahraga, dan juga memiliki waktu tidur yang cukup.

Baca juga : Jenis Perawatan Wajah oleh Dokter Kecantikan di Kota Besar

Untuk dapat menerapkan gaya hdup sehat, sebaiknya Anda juga menghindari minum-minuman beralkohol dan juga rokok. Minuman beralkohol dan juga rokok adalah dua hal yang dapat merusak kesehatan kulit wajah Anda. Orang yang sering mengonsumsi minuman beralkohol dan juga merokok akan terlihat jelas dari wajahnya yang tak bersinar dan kusam.

8. Atasi Stress dengan Baik

Faktor psikologi sangat berpengaruh pada kesehatan wajah Anda. Orang yang sedang mengalami stress maka wajahnya akan tampak lusuh, kusam, dan tak bersinar. Sedangkan orang yang sedang dalam kondisi yang normal atau tidak stress, wajahnya akan tampak berseri-seri dan segar sehingga tampak awet muda. Karena itulah, Anda harus dapat mengatasi atau mengelola stres dengan baik agar tidak merusak kesehatan kulit wajah Anda.

Demikian beberapa cara perawatan wajah sehari-hari agar awet muda yang dapat Anda lakukan di tengah-tengah kesibukan Anda. Selamat mencoba ya !

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak