Rekomendasi 8 Produk Pelembab Untuk Kulit Berjerawat & Sensitif

Pernah berfikir mencari produk pelembab untuk kulit? Karena mengalami masalah dengan jerawat membandel? Itu tandanya kalian punya masalah acne prone. Acne prone merupakan masalah kulit dimana jerawat sering tumbuh pada wajah.

Problem jerawat biasanya muncul pada pemilik jenis kulit wajah berminyak. Ini karena produksi minyak berlebih pada kulit wajah merangsang tumbuhnya jerawat. Lantas apakah kulit berminyak masih aman jika menggunakan pelembab?

Meskipun memiliki wajah berminyak tentunya tetap aman menggunakan pelembab atau kosmetik lainnya, dengan catatan harus sesuai dengan jenis kulit. Bahkan kadang minyak berlebih di wajah disebabkan karena kulit kurang terhidrasi sehingga pelembab adalah salah satu solusi.

Untuk melengkapi rangkaian skincare kalian, berikut ini rekomendasi pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat.

1. Snail Recovery Gel Mizon

Snail Recovery Gel merupakan produk pelembab dari Mizon. Produk ini mengandung 74% ekstrak lendir siput yang efektif mengendalikan masalah jerawat. Zat pada ekstrak lendir siput mampu mempercepat penyembuhan jerawat, menutup bekas jerawat sekaligus memperbaiki sel kulit yang rusak.

 

Salah satu produk skincare terbaik ini direkomendasikan untuk pelembab harian karena juga diperkaya Hyaluronic Acid. Kandungan ini mampu menghidrasi kulit wajah dengan sempurna.

2. Oil-Free Moisturizing Lotion COSRX

Ini merupakan produk pelembab untuk kulit berminyak dan sensitif. Secara khusus pelembab dari COSRX ini diformulasikan untuk mengatasi sensitivitas kulit berjerawat serta treatment pada bekas jerawat.

Baca juga : 6 Produk Make Up Untuk Pemula Remaja Yang Bagus Untuk Kulit

Oil-Free Moisturizing Lotion memiliki kandungan bebas minyak dengan pH balance 5,5. Cocok untuk menenangkan kulit saat jerawat bermunculan.

3. Tea Tree Blemish Fade Night Lotion The Body Shop

Pelembab ini berbentuk gel lotion yang bersifat menenangkan dan anti bakteri. Dia juga mampu menghidrasi sehingga kulit oily acne prone kalian membaik. Bahan utamanya yaitu tea tree oil mampu menghilangkan acne spot secara cepat. Tea tree oil sendiri memang sudah terkenal dan sangat bagus untuk kulit berjerawat.

4. The Clear Facial Oil Herbs And Hyssop

Ketika kulit wajah berjerawat tak lantas pemakaian face oil akan menimbulkan breakout. Malah justru pilihan minyak wajah atau face oil yang tepat akan membantu mengatasi masalah kulitmu. Misalnya dengan produk pelembab The Clear Facial Oil Herbs And Hyssop ini.

Face oil umumnya berguna untuk menenangkan kulit sekaligus menyamarkan bekas jerawat. Tentunya ini berkat peran tea tree oil didalamnya. Tak hanya melembabkan, namun The Clear Facial Oil Herbs And Hyssop juga sangat lembut dan terasa ringan saat diaplikasikan pada wajah.

5. Daily Facial Moisturizing SPF15 Cetaphil

Jika kalian kesulitan mengembalikan tekstur wajah akibat bekas jerawat,  Daily Facial Moisturizing SPF15 Cetaphil jawabannya. Mengandalkan kandungan AHA dan Salicylic Acid pelembab ini memang diformulasikan untuk menghaluskan tekstur wajah yang rusak akibat bekas jerawat.

Daily Facial Moisturizer ini juga mengandung Fluidactiv. Fungsinya untuk mengendalikan produksi minyak berlebih sekaligus menghambat pertumbuhan jerawat baru. Tidak hanya untuk wajah berminyak tapi produk ini juga bisa dipakai sebagai pelembab untuk kulit kering berjerawat.

6. Midnight Blue Calming Cream Klairs

Ini pelembab untuk kulit berjerawat persembahan dari Klairs. Krim ini memiliki ciri khas warna biru yang berasal dari kandungan utamanya Guaiazulene yang diambil dari ekstrak minyak Chamomile. Teksturnya ringan sehingga mudah diaplikasikan pada kulit wajah berminyak.

Selain Guaiazulene, Midnight Blue Calming Cream Klairs juga diperkaya Centella Asiatica yang membantu mereduksi peradangan yang muncul akibat jerawat.

7. Aloe Vera Gel Nature Republic

Kali ini Nature Republic meluncurkan produk pelembab yang benar-benar bisa diandalkan karena mengandung lebih dari 92% aloe vera. Itupun masih ditambah kandungan antibacterial yang sangat efektif melenyapkan bakteri penyebab jerawat.

Baca juga : Rekomendasi 6 Produk Perawatan Wajah Terbaik di Indonesia

Karena sifat aloe vera yang menenangkan, Aloe Vera Nature Republic ini juga bisa berfungsi sebagai astringent untuk mengatasi peradangan, iritasi, rasa gatal sekaligus mempercepat recovery sel kulit.

8. Hi Bye Soothing Barrier Cream Banila Co

Kulit berminyak memang cenderung sensitif. Jika kulit kalian berjerawat dan mudah mengalami iritasi Banila Co Soothing Barrier Cream adalah solusinya.

Green Beans, kayu manis, dan Oregano adalah tiga kandungan utama pelembab ini yang ampuh mengurangsi sensitivitas kulit. Jika kulit sensitif terhidrasi dan terjaga kelembabannya, munculnya jerawat akan terhambat.

Selain merk diatas masih banyak produk pelembab untuk kulit berjerawat yang bisa kalian pilih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak