Rekomendasi 7 Pelembab Untuk Kulit Kering Paling Aman

Ada cukup banyak penyebab kulit wajah kering dan terlihat kusam, bahkan kadang disertai flek hitam. Beberapa faktor seperti infeksi jamur, pigmentasi, kekurangan asupan nutrisi, kurang perawatan, hingga kulit kurang terhidrasi disebut-sebut sebagai pemicunya.

Sama halnya kulit berminyak, jenis kulit kering butuh perawatan ekstra untuk memperoleh kelembabannya kembali sekaligus mengembalikan kecerahannya. Salah satu dari rangkaian skincare untuk kulit kering dan kusam adalah pelembab.

Daftar Pelembab Untuk Kulit Kering Paling Aman

Ada beberapa jenis pelembab untuk kulit kering dan flek hitam yang paling aman untuk kecantikan wajah. Berikut ini rekomendasinya untuk kalian.

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Produk skincare terbaru dari The Body Shop ini cukup efektif melembabkan kulit yang cenderung kering dan kusam. Kandungan alami didalamnya memberi efek lembut pada kulit wajah secara merata.

Kelembaban kulit tetap terjaga 24 jam berkat aquasphere yang ampuh menghidrasi kulit kering. Perpaduannya dengan minyak keledelai membuat wajah selalu segar sepanjang hari, tanpa sensasi lengket sehingga tetap nyaman selama beraktivitas.

2. Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer

Produk lokal yang satu ini boleh dikatakan pelembab untuk kulit kering remaja karena termasuk produk skincare yang disukai remaja Indonesia. Ini karena Sariayu Putih Langsat Skin Brightening Moisturizer mengandung bahan alami yang diformulasikan untuk mencerahkan dan memutihkan wajah.

Baca juga : Rekomendasi 6 Produk Perawatan Wajah Terbaik di Indonesia

Salah satu bahan alami yaitu ekstrak buah langsat memproteksi kulit wajah dari enzim tirosinase, yaitu enzim penyebab kulit wajah kusam dan cenderung gelap. Wajah juga aman dari efek sinar UV berkat kandungan SPF 15-nya.

3. Cetaphil Moisturizing Cream

Kulit kering kerap dialami oleh wanita hamil. Pada saat sedang hamil memang anjuran medis tidak boleh menggunakan sembarang kosmetik karena bisa mempengaruhi janin.

Cetaphil Moisturizing Cream satu-satunya pelembab yang direkomendasikan untuk wanita hamil yang mengalami masalah kulit kering dan sensitif. Selain aman untuk ibu hamil, pelembab ini juga cocok dipakai oleh wanita semua usia.

4. Laneige Water Bank Gel Cream

Bicara soal rangkaian skincare yang aman, Leneige Watewr Bank Gel Cream salah satu yang layak direkomendasikan. Karena dibuat dari bahan dasar air, pelembab ini sanggup mengikis kulit kering menjadi lebih kenyal dan moist.

Selian merangsang produksi natural moisturizing factors, pelembab berbentuk gel ini mampu mengembalikan elastisitas kulit dan menghidrasi kulit sehingga kelembabannya senantiasa terjaga.

5. Wardah Purifying Moisturizer Gel

Produk pelembab berbentuk gel belakangan memang cukup digemari kaum wanita, termasuk produk lokal Wardah Purifying Moisturizer Gel yang memberi sensasi segar sepanjang hari.

Ada cukup banyak bahan aktif pada produk skincare dari Wardah ini seperti ekstrak buah Chamomile, Vitamin E, plus Pro-Vitamin B5. Bahan-bahan tersebut diformulasikan untuk men-treatment kulit wajah kering dan kusam agar kembali terlihat cerah dan lembab.

6. Citra Hazeline Pearly White UV

Pelembab dari Citra ini membuktikan bahwa produk skincare lokal tidak kalah bersaing dengan kosmetik impor. Begitupun bahan-bahan yang digunakan.

Baca juga : 6 Produk Make Up Untuk Pemula Remaja Yang Bagus Untuk Kulit

Pelembab Citra Hazeline Pearly White UV mengandung pearl serbuk mutiara halus yang sangat efektif mencerahkan kulit. Pelembab untuk kulit kering dan pori besar ini tekturnya mirip body lotion, tidak lengket atau meninggalkan warna pada kulit. Bahkan produk ini bisa berperan sebagai exfoliator untuk mencegah penyumbatan pori-pori sekaligus mengangkat sel kulit mati.

7.  Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty

Masih untuk produk lokal, pelembab untuk kulit kering yang direkomendasikan berikutnya Pixy Radiant Finish Spot Care Beauty. Pelembab yang disukai remaja ini mengandung Active Veil Formula yang tidak hanya melembabkan kulit tapi juga melapisi kulit lebih sempurna.

Pixy radiant Finish Spot juga diperkaya ekstrak alami botanpi sedangkan kandungan SPF 15-nya efektif memproteksi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet. Kandungan bahan aktif lainnya mampu menghilangkan flek hitam, noda hitam, dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Memiliki kulit kering dan kusam terlebih terdapat flek-flek hitam seringkali mengurangi rasa percaya diri. Namun dengan beberapa merk produk pelembab untuk kulit kering tadi, masalah kulit wajah tentu mudah diatasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak