6 Produk Make Up Untuk Pemula Remaja Yang Bagus Untuk Kulit

Saat ini banyak tersedia produk kecantikan untuk remaja. Foundation, eye shadow, lipstick, mascara, dan beragam lotion adalah jenis-jenis make up yang mudah ditemukan di toko-toko kosmetik. Namun jika sudah bicara sensitivitas kulit, perlu kehati-hatian dalam memilih produk kecantikan tersebut.

Setiap orang, terutama remaja, memiliki jenis kulit berbeda-beda. Ada kulit yang sangat sensitif sehingga kadang bahan kimia pada make up yang digunakan bukan mempercantik tapi justru merusak kulit.

Intinya, Meskipun banyak produk make up yang cocok untuk remaja sebaiknya kenali dulu jenis kulit, setelah itu baru memilih produk yang tepat. Perhatikan apa saja bahan yang terkandung didalamnya, lalu sesuaikan dengan sensitivitas kulit.

Harga alat make up tentu saja ada yang murah dan ada yang mahal. Namun begitu harga murah belum tentu tidak cocok, sebaliknya harga yang mahal juga belum tentu bagus untuk kulit, terlebih kulit muka.

Daripada pusing memikirikan mana yang cocok mana yang tidak cocok, sebaiknya simak saja deretan produk make up untuk pemula remaja, yang bagus untuk kamu.

1. Sunscreen

Jika kulitmu sering terkena paparan sinar matahari, menggunakan produk sunscreen adalah kebiasaan yang bagus. Kandungan bahannya baik untuk menyelamatkan kulitmu dari kerusakan jangka panjang.

Sunscreen sanggup menjaga kelembaban kulit seharian. Bahkan cukup banyak produk sunscreen sekaligus body lotion yang bagus untuk mencerahkan kulitmu.

2. Concealer

Bagi remaja, munculnya jerawat sama seperti melihat penampakan hantu yang menakutkan, dan itu sudah biasa. Jika kemudian kondisi tersebut menimbulkan kepanikan yang justru memperparah jerawat itupun juga hal biasa.

Namun yang perlu kamu tahu, jerawat memerlukan perawatan ekstra serius. Paling tidak make up yang kamu gunakan nantinya cukup mempengaruhi parah atau tidaknya jerawat.

Sedikit saran, dibanding harus menggunakan produk foundation yang tebal, sebaiknya beri keleluasaan kulitmu untuk bernafas. Solusinya kamu cukup mencari concealer sesuai jenis kulitmu.

Gampang mencarinya sebab biasanya semua produk make up untuk pemula remaja disertai keterangan untuk jenis kulit tertentu pada kemasan produknya. Jadi kamu tinggal pilih saja.

Baca juga : Rekomendasi 6 Produk Perawatan Wajah Terbaik di Indonesia

Nah, cara pemakaian concealer sendiri juga tidak boleh salah. Jangan menggosokkan concealer ke seluruh permukaan kulit wajah. Ambil secukupnya kemudian taruh di jari tengah, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat saja.

3. Compact Powder (Loose Powder)

 

Compact powder atau bedak tabur sepertinya produk make up yang wajib dimiliki oleh remaja, bahkan tak jarang pria juga menggunakan kosmetik yang satu ini. Compat powder (loose powder) adalah salah satu alat make up murah untuk remaja namun perannya untuk wajah cukup vital.

Kamu yang hampir setiap hari memakai compact powder, sebaiknya juga tahu bagaimana cara yang tepat memakainya. Gunakan sedikit bedak, usapkan perlahan di kulit. Tampilan matte sempurna bakal kamu dapatkan jika bedak ini kamu aplikasikan diatas titik-titik yang tersembunyi.

4. Mascara

Boleh dibilang produk make yang satu ini merupakan beauty item yang sifatnya opsional. Jadi tidak wajib dipakai. Bahkan tak sedikit remaja yang kurang suka menggunakan mascara. Tapi semua berbalik pada selera masing-masing.

Jika kamu lebih suka tampil memikat dengan mengeksploitasi bagian mata, mascara memang solusinya. Namun begitu disarankan kamu pilih jenis mascara yang volumising.

5. Lip Balm

Merawat keindahan bibir itu wajib. Bibir merupakan aset dimana bentuk dan warnanya kadang menjadi pusat perhatian. Terbiasa melembabkan bibir mulai dari remaja adalah hal yang baik.

Tak hanya soal keindahan atau kecantikan namun bibir yang lembab juga berkaitan dengan kesehatan. Tidak mau terkena sariawan karena bibir kamu terus-terusan kering ‘kan? Nah, disini lip balm yang kamu pakai akan menghidrasi bibir sekaligus menangkal pigmentasi bibir.

6. Makeup Remover

Double cleansing dengan produk makeup remover sangat baik untuk merawat kulit, terlebih jika dilakukan sejak remaja. Sebaiknya mulai sekarang jangan pernah lagi tidur dengan make up masih melekat di wajah. Mengapa? Karena efek residu makeup pada kulit akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih tua.

Baca juga : Ciri Ciri Dompet Fossil Asli dan Produk Yang Direkomendasikan

Nah, itu tadi jenis produk make up untuk pemula remaja yang perlu kamu tahu. Ingin membeli make up yang cocok untuk remaja dengan harga murah? Belanja saja di efashiontrend.net. Kamu bisa memilih aneka produk make up dari berbagai merk. Pilihannya lengkap dan tentunya sesuai jenis kulit kamu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak