Mengenal brand Calvin Klein dan Produk Apa Saja Yang Dipasarkan

Tentu Anda mengenal brand Calvin Klein dimana menjadi brand dunia yang sangat terkenal. Rumah mode asal Amerika tersebut terkenal dengan produk under wearnya, namun kini brand Calvin Klein melebarkan sayap bisnisnya ke bidang yang lain. Calvin Klein Inc adalah rumah mode yang pertama kali didirikan oleh desainer asal Amerika bernama Calvin Klein. Rumah mode ini didirikan pada tahun 1968 di toko New York City yang mana dahulunya diberikan nama Calvin Klein Limited. Kemudian tahun 1969 Klein mulai muncul di majalah terkemuka di dunia bernama Vogue.

Calvin Klein

Sepak Terjang Calvin Klein dalam Dunia Bisnis

Untuk bisa mengenal brand Calvin Klein lebih dekat akan lebih baik jika Anda juga mengetahui sepak terjang bisnisnya. Hal itu dikarenakan kesuksesan yang diraih saat ini bukan karena aji mumpung namun karena ketelatenan dan juga kerja kerasnya selama ini. Saat menginjak usia 26 tahun Klein memutuskan untuk berhenti magang dan berusaha untuk berbisnis sendiri. Dengan modal tabungannya $2.000 dan juga hasil pinjamannya $10.000 dari temannya, Klein mendirikan Calvin Klein Ltd dan kemudian Schwartz menjadi mitranya. Klein memulai bisnis dengan merancang produk mantel dengan modal keterampilan yang dia dapatkan dari pekerjaan sebelumnya.

Kesuksesan secara tidak sengaja menghampiri Calvin Klein di tahun pertama pendirian dimana seorang pengusaha berhasil keluar dari lift dan tidak sengaja berada di kantor Klein. Setelah memulai pesanan mantel dengan nilai $50.000 pengusaha tersebut berkata bahwa besok produk Klein akan dicari orang. Di tahun pertama perusahaan Klein ini kemudian membukukan nilai bisnis yang cukup fantastis yaitu $1.000.000. Pada tahun 1973 Klein menciptakan produk pakaian olahraga yang pertama yang mana produknya tersebut menjadi pemain utama dalam industri fashion tersebut. Klein mengusung desain ramping dan sederhana dimana produknya tersebut dikenal dengan The Calvin Klein Look. Perusahan Klein terus tumbuh dan berkembang menuai pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Berkat kerja kerasnya Klein kemudian mendapatkan penghargaan Coty Award dimana penghargaan tersebut menjadi yang tertinggi dalam bidang fashion.

Yang namanya bisnis ada naik turun, begitu pula dengan bisnis yang digeluti oleh Calvin Klein. Perceraiannya dengan istri pertamanya pada tahun 1974 membuat Klein menjadi pecandu obat dan juga gemar berpesta. Klein kemudian melanjutkan hidup normalnya saat putrinya Marci umur 11 tahun menjadi korban penculikan. Pada tahun 1982 Klein kembali mengenalkan produk pakaian dalam pria yang mana kampanye iklannya dianggap cabul karena hanya menggunakan celana dalam saja, namun produknya tersebut sukses. Sayangnya di tahun selanjutnya perusahaan mengalami guncangan akibat bahaya AIDS kemudian pakaian ketat Klein mengalami penurunan permintaan. Di tahun 2002 Klein menjual perusahaannya ke Phillips Van Heusen Corps dengan harga $400 juta beserta dengan $30 juta sahamnya.

Produk Calvin Klein

Produk-produk Calvin Klein terus mendapatkan respons positif dari masyarakat. Mengenal brand Calvin Klein lebih jauh ini bisa dengan mengetahui produk apa saja yang diluncurkannya. Berikut ini adalah beberapa produk Calvin Klein yang sangat sayang untuk Anda lewatkan:

  1. Under wear

Banyak yang mengenal brand Calvin Klein sebagai produsen under wear terkemuka. Under wear yang di produksi tersebut tidak hanya untuk kaum pria saja namun juga khusus wanita dimana memiliki kualitas terbaik. Untuk under wear pria, Calvin Klein memproduksi celana dalam brief, boxer, celana dalam, boxer, dan boxer brief. Untuk wanita Calvin Klein memproduksi set pakaian dalam, thong, lingerie, dan juga bra.

  1. Jeans

Calvin Klein juga memproduksi jeans mulai dari celana jeans dan juga pakaian berbahan dasar jeans. Fashion jeans yang diproduksi oleh Calvin Klein ini memiliki model yang memikat dan menarik sehingga selalu menjadi incaran masyarakat dunia.

  1. Parfum dan kosmetik

Calvin Klein melebarkan sayap bisnisnya dengan menciptakan parfum dan juga kosmetik dimana kosmetik yang dikeluarkannya tersebut diberikan label sendiri. Anda akan menemukan berbagai macam parfum Calvin Klein dengan wangi memikat. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera dan juga keinginan Anda. Harga parfum Calvin Klein pun sangat variatif yaitu di banderol dengan harga mulai dari ratusan ribu rupiah saja.

  1. Jam tangan dan sneaker

Calvin Klein juga meluncurkan produk berupa jam tangan mewah dengan desain yang mewah dan elegan. Jam tangan ini akan membuat penampilan Anda terlihat semakin eksklusif. Tidak hanya itu saja agar penampilan semakin sporty Calvin Klein ini juga memproduksi sneaker untuk pria dan juga wanita.

 

Demikianlah beberapa informasi menarik yang akan membuat Anda bisa mengenal brand Calvin Klein lebih dekat, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak