5 Tips Memilih Model Jam Tangan untuk Wanita yang Tepat dan Stylish

Model jam tangan untuk wanita memang sangat banyak dicari akan tetapi bagi wanita belum tentu sesuai dengan dirinya. Jam tangan sendiri menjadi aksesoris penting yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan menjadi lebih stylish. Jam tangan ini pun tidak hanya diminati oleh wanita saja namun pria pun juga banyak yang menggunakannya.

Penampilan pria yang menggunakan jam tangan ini akan terlihat lebih macho dan maskulin dibandingkan dengan yang tidak menggunakannya. Selain itu pria yang menggunakan jam tangan ini menunjukkan karakter dirinya yang lebih menghargai waktu, selalu on time, disiplin, dan lain sebagainya.

Tips Memilih Model Jam Tangan untuk Wanita

Pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang bagaimana memilih model jam tangan khusus wanita. Salah dalam memilih model hanya akan membuat penampilan justru terlihat aneh. Berikut ini adalah beberapa model jam tangan untuk wanita yang penting untuk Anda ketahui:

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

 

Cara memilih yang pertama adalah sesuaikanlah dengan pergelangan tangan. Setiap wanita memiliki ukuran pergelangan masing-masing, ada yang kecil, sedang, dan juga besar. Salah memilih ukuran hanya akan membuat jam tangan terlihat aneh.

Misalnya saja adalah wanita dengan pergelangan tangan yang kecil tidak cocok menggunakan jam tangan dengan diameter yang besar, begitu pula sebaliknya jika lengan dengan ukuran yang besar tidak cocok dengan jam yang model diameternya kecil karena akan terlihat aneh di pergelangan tangannya tersebut.  Oleh sebab itu pertimbangkan ukuran jam tangan dengan baik sebelum membelinya.

Warna Kulit

 

Wanita yang akan memilih dan menggunakan jam tangan sangat penting sekali untuk menyesuaikan dengan warna kulit yang dimilikinya. Setiap wanita memiliki pigmen kulitnya masing-masing, ada yang putih, ada yang kuning langsat, sawo matang, dan juga ada yang hitam oleh sebab itu warna jam yang digunakan antara satu wanita dengan yang lainnya ini berbeda.

Baca juga : 3 Merk Jam Tangan Wanita Terkenal di Indonesia

Misalnya saja adalah jam tangan dengan warna cerah akan sangat cocok dengan wanita dengan pigmen kulit putih maupun kuning langsat, namun untuk kulit sawo matang maupun hitam akan sangat disarankan untuk menggunakan jam tangan dengan warna netral seperti abu-abu, krem, hitam, warna kulit, cokelat, dan warna-warna netral yang lainnya.

Sesuaikan dengan Karakter

Sesuaikan dengan Karakter

 

Tips memilih model jam tangan untuk wanita selanjutnya adalah sesuaikan dengan karakter yang Anda miliki.  Setiap orang ini memiliki karakteristiknya masing-masing dimana hal tersebut akan membuat Anda lebih nyaman dalam memakainya. Misalnya saja adalah seorang wanita dengan karakter feminin maka model jam tangan yang bisa dipilih dan digunakan adalah model jam tangan elegan yang memiliki ornamen lucu ditunjang dengan warna-warna yang soft.

Sebaliknya jika Anda adalah wanita aktif yang sering berpenampilan santai maka jam tangan unisex atau dengan gaya sporty ini jauh lebih disarankan. Agar tidak salah pilih ada baiknya jika Anda mengetahui karakteristik Anda terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli jam tangan.

Aksesoris Penunjang

penunjang aksesoris

Saat ini model jam tangan untuk wanita banyak sekali jenis dan ragamnya sehingga harus benar-benar memilih dengan cermat dan tepat. Terlebih lagi bagi wanita yang suka menggunakan aksesoris penunjang seperti perhiasan, gelang, dan lain sebagainya tentu harus memilih jam yang bisa match dengan aksesoris yang digunakan tersebut.

Agar tidak terlihat meriah ada baiknya wanita yang suka menggunakan aksesoris tangan seperti gelang maupun perhiasan memilih jam tangan polos yang artinya tidak terlalu memiliki banyak ornamen di dalamnya.  Berbeda jika wanita tidak suka menggunakan aksesoris tentu dia membutuhkan jam tangan dengan ornamen yang lebih banyak misalnya seperti jam tangan dihiasi dengan Swarovski dan lain sebagainya dimana jam tersebut akan membuat penampilan wanita terlihat lebih eksklusif.

Branded

Warna Kulit

Sebagus apapun model jam tangan yang dimiliki, orang lain akan memandangnya sebelah mata jika tidak branded. Saat ini banyak sekali brand atau merek jam tangan branded yang bisa Anda pilih dimana bisa disesuaikan dengan budget dan kemampuan.

Harga jam tangan branded pun bervariasi dimana paling murah di banderol dengan harga mulai dari 900 ribuan saja. Kelebihan menggunakan jam tangan branded adalah membuat penampilan lebih prestisius, selain itu juga bisa dijadikan bisnis dimana saat sudah bosan jam tersebut bisa dijual kembali dengan harga jual yang tetap tinggi.

Baca juga : 5 Jenis Jam Tangan Dari Zaman Dahulu Sampai Sekarang yang Terkenal

Tidak semua model jam tangan untuk wanita ini cocok digunakan untuk setiap wanita sehingga penting bagi Anda untuk tahu seperti apa model jam tangan yang cocok untuk diri Anda, dan semoga beberapa informasi di atas dapat membantu Anda untuk menemukan model jam yang tepat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak