Tips Ciptakan Desain Interior Rumah Mewah Berkelas

Setiap orang pastinya memiliki selera masing-masing dalam menentukan desain interior rumah, tentunya ada juga yang suka dengan kesan mewah sehingga menginginkan rumah yang mewah.

Jika berbicara rumah mewah, pastinya anda langsung berpikir segala perabotan yang ada di rumah tersebut mahal. Padahal terkadang ada rumah yang dilengkapi dengan perabotan sederhana tapi memiliki atmosfer yang mewah. Nah, pada kesempatan kali ini akan memberikan tips untuk ciptakan desain interior rumah mewah yang pastinya berkelas untuk rumah anda.

Tips Mudah Menciptakan Rumah dengan Kesan Mewah

Jika anda salah perhitungan maka bukan kesan mewah yang akan didapatkan malah bisa membuat rumah terlihat tak menarik meskipun menggunakan berbagai perabotan rumah mahal. Untuk itu tak ada salahnya mengikuti beberapa tips desain interior rumah mewah berikut ini agar bisa ciptakan rumah yang sesuai impian anda dengan tampilan mewah nan berkelas.

1. Pencahayaan yang Tepat

Pertama adalah pastikan anda menggunakan permainan cahaya yang tepat pada ruangan di rumah anda. Cahaya yang tepat bisa mempengaruhi suasana dalam ruangan rumah tersebut.

Permainan cahaya dapat anda lakukan dengan ventilasi jenis pencahayaan. Pada ruangan tertentu seperti ruang tamu bisa tambahan dengan lampu gantung yang akan memberikan kesan elegan dan mewah. Pilihlah lampu gantung yang sesuai dengan konsep ruangan agar mendukung ruangan tersebut.

Jika anda memiliki karya seni seperti lukisan yang dipajang, maka bisa berikan spot light pada lukisan tersebut. Karya seni dengan spot light bisa menambah aksen mewah dan tekstur serta pola karya seni bisa lebih terlihat.

2. Pilihlah Warna Tepat Untuk Setiap Ruangan

Selanjutnya adalah anda perlu memilih warna yang tepat untuk setiap ruangan di rumah anda sehingga memberikan suasana yang tepat. Anda bisa memainkan warna ruangan pada dinding, agar ruangan terlihat lebih luas maka jangan pilih warna dinding yang gelap.

Agar mendapatkan kesan mewah dan elegan pada interior, maka bisa menggunakan kombinasi warna putih, beige, abu-abu, serta hitam. Seperti memilih warna beige untuk lantai marmer, warna putih untuk dinding dan plafon, lalu untuk bagian furniture serta dekorasi ruangan bisa memilih warna abu-abu dan hitam.

3. Meterial Interior Berkualitas Baik

Material interior berkualitas baik tak hanya awet digunakan tapi juga memberikan tampilan visual yang baik sehingga kesan mewah nan berkelas bisa didapatkan. Marmer menjadi salah satu meterial yang akan memberikan kesan mewah pada rumah.

Anda juga bisa berikan aksen kaca atau cermin yang bisa memberikan kesan lebih elegan. Nantinya pantulan pada kaca bisa memberikan kesan ruangan lebih terang dan elegan.

4. Pilihlah Furniture yang Tepat

Furniture yang tepat bisa membuat rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Untuk itu anda bisa memilih furniture yang besar dan berat yang dapat membuat rumah terlihat lebih megah dan mewah. Tapi pastinya perlu sekali untuk memilih ukuran furniture yang sesuai dengan luas ruangan.

Jika memang tidak bisa menggunakan furniture yang besar karena keterbatasan ruangan fo rumah maka bisa memilih furniture dengan kualitas yang baik dan pilihan yang memiliki warna yang bisa memberikan kesan elegan. Furniture stainless steel bisa membuat ruangan lebih elegan.

Itulah tips desain interior rumah yang bisa membuat rumah anda memiliki kesan mewah yang berkelas, untuk memudahkan anda dalam mendesain interior rumah maka anda bisa menggunakan jasa desain interior dari decovainterior.com.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak