Review Fossil Sport Smartwatch untuk Pecinta Olahraga

Fossil, perusahaan jam tangan terkemuka Amerika Serikat kembali merilis seri Fossil Sport Smartwatch teranyar dipasaran Indonesia. Smartwatch Fossil tersebut mengusung sederet fitur canggih, salah satunya teknologi pengukur denyut jantung.

Fossil smartwatch besutan Tom Kartsotis terbaru ini menghadirkan jam tangan rasa smartphone dengan teknologi Snapdragon Wear 3100 dari Google. Sebuah teknologi terkini yang disebut-sebut sangat sesuai dengan mobilitas tinggi orang-orang zaman sekarang. Dua diantara teknologi yang dimaksud adalah fitur GPS dan kapasitas baterai yang disempurnakan sehingga lebih awet dan tahan lama.

Fossil Sport Smartwatch untuk Menunjang Kebugaran

Hadirnya Fossil sport smartwatch Indonesia bukan tanpa tujuan. Alat penunjuk waktu memang fungsi utama namun hadirnya sederet fitur didalamnya adalah jawaban kebutuhan mobilitas tinggi sekaligus kebugaran penggunanya. Satu bukti nyata yaitu fitur pengukur denyut jantung yang konon diklaim sangat tepat dan akurat.

Embel-embel nama ‘sport’ mungkin identik dengan desain yang maskulin dan gahar namun faktanya Fossil sport smartwatch ini hadir dengan tampilan simpel dengan pilihan warna strap yang cukup beragam.

Baca juga : Review Jam Tangan Fossil Smartwatch Gen 4 Indonesia

Secara fisik tampilan Fossil smartwatch cukup meyakinkan dimana case-nya terbuat dari perpaduan material aluminium dan tekhnoplastic yang sangat kuat. Dengan bahan tersebut bisa dipastikan bobot jam tangan keren ini lebih ringan dibanding smartwatch lain dengan fitur serupa. Namun demikian ada juga pilihan Fossil smartwatch dari material stainless steel dengan bobot sedikit lebih berat.

Cara Menghubungkan Fossil Smartwatch ke Smartphone

Penggunaan jam tangan pintar Fossil sport smartwatch cukup gampang. Pengguna tinggal menginstal aplikasi Wear 05 dari Google Play untuk perangkat android atau App Store untuk perangkat i-OS. Selanjutnya tinggal mengkoneksikan dengan perangkat smartwatch.

Smartwatch Fossil ini juga dilengkapi sensor denyut jantung yang terkoneksi otomatis dengan aplikasi Google Fit di smartphone. Dengan sendirinya sangat mudah dalam hal pengoperasian, artinya tidak membutuhkan langkah-langkah yang rumit.

Beralih ke sektor baterai, smartwatch sport Fossil terbaru ini menggunakan baterai yang telah disempurnakan dan diklaim sanggup bertahan sehari penuh. Jadi pengguna tetap bisa terhubung dimanapun dan dalam kondisi apapun. Tidak perlu khawatir kehilangan momen spesial di media sosial selama notifikasi tetap diaktifkan.

Bahkan ketika daya baterai mulai melemah, Fossil sport smartwatch secara otomatis akan mengaktifkan mode daya rendah sehingga performanya kembali normal sebelum dilakukan recharger.

Apakah smartwatch dari Fossil ini bisa menerima panggilan telepon? Seri terbaru Fossil smartwatch juga dibekali fitur panggilan interaktif via layar jam tangan. Dengan sendirinya semua pengguna dapat berbagi informasi penting setiap saat.

Baca juga : 5 Pilihan Terbaik Jam Tangan Tahan Air Tahan Banting

Performa Fossil smartwatch semakin tangguh dengan hadirnya fitur anti-air water resistant hingga 5 BAR atau 50 meter. Meski tidak disarankan untuk menyelam namun tetap tangguh saat kehujanan atau sekedar dibawa mandi.

Fossil Sport Smartwatch Terbaru

Berikut ini contoh produk fossil sport Indonesia kategori smartwatch yang baru dirilis.

Fossil Gen 4 Smartwatch – Explorist HR Black Silicone

Gen 4 Smartwatch – Explorist HR Black Silicone hadir menyapa watchmaker Indonesia khususnya untuk pria yang sering beraktivitas di luar ruangan. Jam tangan ini berdiameter 45mm dari material stainless steel dengan strap warna hitam dari bahan silicon.

Fitur water resistant-nya lumayan tangguh hingga 3 BAR. Tentunya masih bisa digunakan untuk berenang di perairan dangkal atau sekedar terkena percikan air hujan.

Untuk mengkoneksikan ke perangkat smartphone menggunakan teknologi Bluetooth. Notifikasi atau peringatan ditandai dengan getar halus sehingga pengguna lebih cepat mengetahuinya.

Fossil Gen 4 Smartwatch – Venture HR Gray Silicone

Smartwatch Fossil yang satu ini cukup kental dengan nuansa klasik namun tetap memaksimalkan fungsi teknologi modern.  Fossil Venture HR Gray Silicone mengusung smartwatch mungil dari material stainless steel berdiameter 40mm dengan strap warna abu-abu.

Sama seperti seri Explorist HR Black Silicone, smartwatch ini mengusung fitur water resistant 3 BAR atau 30 meter. Tentunya masih bisa mentolelir percikan air meskipun tidak disarankan untuk menyelam karena tingkat ketahanan terhadap tekanan air dan udara kurang maksimal.

Masih banyak jam tangan terbaru Fossil sport smartwatch yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda bisa melihat koleksi lebih lengkap di urbanicon.co.id. Di Urban Icon juga tersedia jam tangan smartwatch Fossil Gen 6 Original.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak