Tips Membeli Jam Tangan Mewah Agar Anda Tak Merasa Rugi

Tips membeli jam tangan mewah adalah informasi yang harus diketahui oleh para kolektor jam tangan yang berkelas dan berkualitas. Saat ini memang cukup banyak orang yang tertarik untuk memiliki dan mengoleksi jam tangan mewah yang harganya mahal. Memiliki jam tangan dengan spesifikasi tinggi dan tampilan yang menawan dianggap sebagai cara menunjang penampilan.

Bahkan ada pula yang berpandangan kalau jam tangan mewah adalah simbol harga diri dan gengsi. Namun sebelum membeli jam tangan mewah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Jangan sampai Anda merasa merugi setelah mengeluarkan banyak uang untuk membeli jam tangan mewah tersebut. Berikut ini adalah tips membeli jam tangan mewah agar Anda tak merasa rugi:

1. Pilihlah Brand Jam Tangan yang Jelas

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli sebuah jam tangan mewah, ada baiknya terlebih dulu Anda memperhatikan brand jam tangan tersebut. Pastikan jam tangan yang hendak Anda beli memiliki brand atau manufaktur yang jelas. Sebaiknya Anda memilih brand jam tangan yang diproduksi di Swiss. Swiss memang sudah lama terkenal sebagai benchmark atau tolak ukur tangan yang berkualitas.

Brand jam tangan yang berasal dari Swiss dianggap memiliki kualitas tinggi karena dibuat secara lebih detail. Brand jam tangan yang berasal dari Swiss memiliki desain-desain yang fashionable dan memiliki sisi fungsional yang baik.

2. Cari Tahu Sejarah Panjang Produsen Jam Tangan Mewah

Produsen jam tangan mewah yang berkualitas tinggi biasanya memiliki sejarah perusahaan yang panjang. Untuk itu, sebelum membeli jam tangan mewah, ada baiknya Anda mencari tahu sejarah panjang produsen jam tangan tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk melihat latar belakang perusahaan yang memproduksi jam itu. Latar belakang perusahaan akan berhubungan erat dengan layanan purnajual dan juga kualitas jam tangan yang mereka hasilkan.

3. Perhatikan Bahan Jam Tangan

Ketika Anda akan membeli sebuah jam tangan mewah, lihat dulu apa bahan yang digunakan dalam pembuatan jam tangan tersebut. Pastikan jam tangan tersebut memiliki bahan dasar berupa campuran logam yang kuat dan kokoh sehingga akan membuat jam tersebut tampak lebih berkelas. Jangan sampai Anda memilih jam tangan yang terbuat dari bahan besi hollow karena bahan itu dianggap tidak begitu padat.

Baca juga : Kenapa Jam Tangan Mewah Mahal? Simak 5 Alasannya Di Sini!

Jika jam tangan yang ingin Anda beli adalah jam tangan yang terbuat dari stainlees steel, pastikan jenis stainless steel yang digunakan setidaknya adalah jenis 316L.  Jenis stainless steel tersebut banyak dijumpai pada merk jam tangan di pasaran. Sedangkan untuk jam tangan mewah yang berasal dari Swiss, jenis bahan yang digunakan adalah logam 904 L. Bahan tersebut dianggap lebih padat dan berkualitas.

4. Memperhatikan Berat Jam Tangan yang Akan Dibeli

Jam tangan mewah yang berkualitas biasanya terasa berat, terutama pada bagian watch case dan braceletnya. Hal ini dikarenakan bahan stainless yang berkualitas memang terbuat dari logam murni yang padat sehingga terasa berat. Bahan ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan bahan besi campuran atau hollow yang pasti akan terasa lebih ringan.

Namun jika Anda tak terlalu suka dengan jam tangan mewah yang terbuat dari stainless yang akan terasa cukup berat, Anda dapat memilih jam tangan yang terbuat dari titanium. Meskipun harganya akan lebih mahal, namun memiliki kualitas yang baik dan beratnya pun ringan.

5. Perhatikan Logo Crown pada Jam Tangan Mewah yang Akan Dibeli

Tips membeli jam tangan mewah Pada jam tangan mewah ada komponen kecil berupa crown atau sekrup pemutar utama yang memiliki logo yang terukir dengan rapi. Logo crown tersebut akan membut tampilan jam tangan tersebut menjadi lebih berkelas. Selain itu, adanya logo crown juga bisa dijadikan sebagai salah satu tanda bahwa jam tangan mewah tersebut adalah barang yang original.

6. Perhatikan Harga

Salah satu indikasi jam tangan mewah yang berkualitas adalah memiliki harga yang konsisten mulai dari penjualan melalui online shop dan juga di retail resminya. Sebaiknya pilih jam tangan yang tidak memiliki perbedaan yang mencolok. Hal ini karena manufaktur industri jam tangan tersebut sudah stabil sehingga  jam tangan yang diproduksi pun harganya akan konsisten sepanjang waktu.

Baca juga : 4 Jam Tangan Mewah Dipakai Artis Indonesia dengan Harga Fantastis

Demikian beberapa tips membeli jam tangan mewah agar Anda tak merasa rugi. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi bagi Anda sebelum membeli jam tangan mewah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak