Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk

Review Jam Tangan Breitling Aviator 8

Bagi pecinta jam tangan Breitling, Anda perlu mengetahui review jam tangan Breitling Aviator 8 untuk menambah referensi Anda dalam menentukan jam tangan mewah buatan Breitling untuk Anda koleksi. Breitling sendiri telah memiliki reputasi di seluruh dunia sebagai pembuat jam tangan berpresisi tinggi dan memiliki desain yang begitu sempurna.

Produsen jam kenamaan asal Swiss ini juga memiliki sejarah yang berkaitan erat dengan dunia penerbangan. Hampir seluruh jam tangan buatan Breitling sertifikasi COSC chronometer karena mereka senantiasa menjaga kualitas arloji yang mereka produksi. Salah satu jam tangan Breitling yang dikenal sebagai jam tangan yang berkualitas tinggi adalah jam tangan Breitling Aviator 8. Untuk itu, kita akan membahas tentang review dari jam tangan yang satu ini.

Jam Tangan Breitling Aviator

Breitling Aviator merupakan salah satu arloji mewah buatan Breitling yang dibuat dengan interprestasi modern dari desain DNA dan juga fitur teknik dari model serta desain Breitling Pilot’s Watches generasi pertama yang begitu ikonik. Jam tangan mewah asal Swiss ini memiliki sejarah yang begitu erat dengan dunia penerbangan di Perang Dunia II. Para pilot atau penerbang pesawat di PD II menggunakan jam tangan militer yang banyak dibuat oleh Breitling. Jam tangan yang digunakan oleh para penerbang di Perang Dunia II tersebut mungkin akan terlihat begitu kuno dan jadul bila dibandingkan dengan jam tangan Breitling yang dibuat pada masa kini. Meski demikian, jam tangan yang dibuat di masa lampau itu dirancang dengan sangat baik dan mampu mempertahankan daya tarik estetika yang mencolok.

Review Seri Jam Tangan Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk

Sebelum membahas tentang review jam tangan Breitling Aviator 8 yang identik sebagai jam tangan militer, kita akan membahas tentang apa itu jam tangan Aviator 8 Curtiss Warhawk. Breitling memberi nama belakang produk jam tangan ini dengan nama Curtiss karena produsen jam tangan mewah asal swiss tersebut ingin menghormati produsen pesawat terbang Amerika Serikat bernama Curtiss Wright dan pesawat bersejarahnya yang dinamai P-40 Warhawk.

Curtiss Wright telah memproduksi pesawat P-40 Warhawk di saat Breitling dan Huit Aviation Department sedang menciptakan instrument on-board untuk pesawat yang digunakan oleh RAF dan pasukan udara yang lainnya. Hal inilah yang memdorong Breitling untuk berupaya  menghormati kerjasama mereka yang begitu erat dengan Curtiss di masa lalu.

Seri Jam Tangan Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk

  1. Breitling Aviator 8 B01 Chronograph 43

Jam tangan Breitling Aviation 8 ini memiliki dial hijau militer serta sentuhan akhir matte. Subdial dari jam tangan ini adalah 12-jam dan 30-menit berwarna perak yang begitu kontras dengan chronometer 44 mm. Jam tangan Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk ini memiliki power reserve 70 jam, serta  pergerakan mekanis yang menjadi ciri  khas jam tangan Breitling.

  1. Breitling Aviator 8 Chronograph 43 Curtiss Warhawk

Selanjutnya kita akan membahas tentang jam tangan Breitling Aviator 8 Chronograph 43 Curtiss Warhawk. Jam tangan berwarna hijau militer ini memiliki dial hijau dan subdial yang memiliki warna yang senada. Jarum jamnya memiiki tone warna gelap dan dilapisi dengan nikel. Sementara itu, angka-angkanya berlapis Super-LumiNova yang bercahaya sehingga dapat  dilihat dalam segala kondisi cahaya.

  1. Breitling Aviator 8 Automatic 41 Curtiss Warhawk

Seri jam tangan Breitling Aviator 8 Automatic 41 Curtiss Warhawk menjadi jam tangan yang tepat digunakan bagi para pecinta jam tangan militer yang berdesain minimalis. Jam tangan ini memiliki dial hijau militer dengan sentuhan akhir berwarna matte, serta dilengkapi dengan strap yang berwarna senada sehingga tampak begitu serasi. Jam tangan Breitling Aviation ini memiliki case 41 mm dan juga dilapisi dengan Super LumiNova yang memungkinkan dibaca dalam situasi pencahayaan apapun dan dapat bertahan hingga 40 jam.

  1. Breitling Aviator 8 Curtiss Warhawk

Jam tangan ini memiliki strap dan dial berwarna hijau militer serta subdialnya berwarna silver yang begitu kontras.  Pada jam tangan ini terdapat date window pada posisi jam 4:30. Jam tangan Aviator 8 ini digerakkan dengan pergerakan mekanis khas Breitling. Jam tangan ini juga telah mendapatkan COSC-Certified Manufacture Caliber 01 dan hadir dengan 70 jam power reserve.

Demikianlah review jam tangan Breitling Aviator 8 dari berbagai seri. Semoga informasi ini bisa menjadi referensi bagi Anda dalam memilih jam tangan Breitling Aviator 8 yang berkualitas.

Leave a Reply