Cara Mandi Wajib Junub

Cara Mandi Wajib Junub Yang Benar Bagi Laki Laki & Perempuan

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar tata cara mandi wajib. Bagaimana cara mandi junub dalam Islam yang sesuai sunnah.  Jadi yang pertama-tama kalian lakukan ketika masuk WC atau kamar mandi usahakan dengan kaki kiri dan membaca doa. 

Kemudian setelah itu masuk dengan kaki kiri dan mulai Langkah pertama untuk mandi junub dengan mencuci kedua tangan.

Jadi cuci kedua tangan pertama-tama cuci tangan kanan kemudian sendiri tangan kiri setelah kedua tangan baru kemudian Langkah kedua adalah dengan mencuci kemaluan.

Setelah sampai bersih dengan tangan kiri, kemudian Langkah ketiga adalah dengan berwudhu seperti biasa pada saat berwudhu kalian bisa mencuci tangan lagi kembali kedua tangan baru kemudian berwudhu seperti biasa dan mencucihingga ke kaki,

Ada juga sunnahnya kalian berwudhu tapi tidak mencuci sampai kaki nanti setelah mandi junub baru kemudian mencuci kedua kaki sampai bersih.

Keempat adalah mulai dengan mandi junub, Pertama kalian sesuai sunnah adalah mencuci kepala dengan menyiram atau mencuci kepala sampai ke Selat sambil menekan-nekan jadi usahakan Airnya masuk sampai kepala tapi ada satu tips yang sangat kalian lakukan terutama yang sudah berumur diatas 35 40 tahun maka usahakan pada saat mandi junub usahakan membasuh kedua bahu terlebih dahulu atau menyiram kedua paha juga fungsinya apa karena kalau kalian langsung menyiram kepala maka bisa saja akan terjadi tungguan di peredaran darah kita karena pesan dari otak kita untuk mengatur suhu tubuh itu ada di ada di bagian kepala kita.

Jadi kita harus menyiram bahwa dulu banyak kasus dimana terjadi stroke dan sebagainya ketika di kamar mandi karena suhu sedang panas kemudian langsung menyiram kepala jadi usahakan menyiram kedua bahu dulu. 

Jadi kenangan lupakan siram bahu kiri dan kanan Setelah selesai menyiram masing-masing tiga kali baru kemudian membasuh kepala dengan tangan jadi usahakan tangannya itu sampai ke kulit kepala jadi sampai ke sela-sela ini pun caranya bisa dengan dimulai dari samping dulu jangan langsung ke bagian atas jadi dicuci sampai bersih kemudian setelah basah bisa kemudian diisi yang ke seluruh tubuh kalian. 

Jadi langkahnya seperti itu jadi setelah kita menyiram kedua bahu baru kemudian menyiram semua bagian tubuh kita sampai semua bagian lipatan-lipatan tubuh itu terkena air sampai sempurna.

Setelah itu karena setelah ini mungkin kalian akan shalat maka ada baiknya setelah ini lakukan wuduh lagi baru kemudian sempurnakan sampai akhir. Inilah tata cara mandi junub telah kita lakukan dengan sempurna. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *