Cara Packing Baju

6 Cara Packing Baju di Tas Ransel Secara Praktis

Cara packing baju di tas ransel sebenarnya cukup mudah asalkan Anda mengerti benar trik-triknya. Cara packing yang benar akan membuat tas ransel tersebut memuat lebih banyak baju tanpa harus menyita banyak ruang. Karena itu, ruang-ruang kosong pada ransel nantinya akan dapat dimanfaatkan untuk menyimpan barang lainnya. Berikut adalah cara packing baju di tas ransel yang dapat Anda coba:

Lakukan Check List yang Akan Dibawa

Salah satu cara packing baju di tas ransel yang dapat Anda coba adalah dengan melakukan check list baju yang akan dibawa untuk travelling. Pastikan ketika akan bepergian, Anda memilih baju yang tidak terlalu berat agar tidak membebani saat dibawa.

Anda juga perlu memastikan baju yang akan dibawa memiliki model yang berbeda dan jumlahnya masing-masing cukup 1 saja. Namun khusus untuk kaos, Anda dapat membawanya lebih dari 1 buah karena biasanya kaos adalah baju yang ternyaman untuk dipakai saat bepergian.

Merapikan Baju dengan Cara Digulung

Agar dapat menghemat ruang di dalam ransel, Anda dapat menata baju dengan cara digulung. Karena itu, Anda dapat lebih leluasa dalam membawa banyak baju dan berbagai perlengkapan travelling lainnya di dalam tas ransel tersebut. Selain dapat menghemat tempat, menggulung baju juga tidak akan membuat baju mudah kusut sehingga Anda tak harus menyetrikanya lagi.

Menata Baju dengan Metode Bundel

Jika mungkin Anda masih ragu dengan metode lipat dan juga gulung, Anda dapat mencoba metode bundel ketika akan menata baju di dalam ransel. Anda hanya perlu menumpuk baju dengan cara mengelompokkannya menjadi satu.

Baca juga : 4 Review Tas Fossil Terlaris Sepanjang Masa

Membundel baju adalah cara packing baju di tas ransel yang praktis dan dapat menghemat tempat di dalam tas ransel. Dengan metode ini Anda dapat menyelipkan beberapa alat mandi atau aksesoris lainnya pada bagian tengah tumpukan baju. Selain itu, metode bundel juga akan membuat baju-baju yang Anda bawa tidak mudah kusut saat diletakkan di dalam tas ransel.

Menata Baju dan Perlengkapan Lain dengan Benar

Pada saat hendak bepergian, sebaiknya Anda dapat menata baju-baju dan juga perlengkapan lainnya dengan benar agar tas ransel tidak penuh sesak. Jika Anda asal-asalan dan sembarangan dalam menaruh baju dan segala perlengkapan yang akan Anda bawa maka hal ini akan membuat tas ransel menjadi gampang penuh.

Untuk menata celana dan juga baju yang sifatnya berat seperti jeans, Anda dapat meletakkannya di bagian bawah tas ransel. Kemudian Anda dapat menaruh baju lain yang lebih ringan seperti kaos di bagian atasnya.

Sebaiknya setiap jenis baju yang akan Anda bawa terlebih dulu Anda kelompokkan sesuai dengan kegunaannya agar lebih mudah saat Anda hendak mengambilnya. Sedangkan untuk perlengkapan lain yang akan Anda bawa untuk travelling seperti aksesoris dan juga peralatan mandi dapat Anda letakkan terpisah dari tumpukan pakaian. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan bagian saku samping tas dan juga saku tambahan lainnya untuk menaruh barang-barang tersebut.

Memanfaatkan Botol Kecil

Ketika akan melakukan travelling, Anda pasti akan membawa berbagai perlengkapan mandi seperti sabun dan juga shampoo. Membawa alat mandi dalam ukuran besar ketika travelling memang terkadang memakan ruang di dalam ransel.

Baca juga : 4 Review Kanken Terlaris yang Jadi Idaman Para Sosialita

Namun Anda dapat menyiasatinya dengan cara memanfaatkan botol kecil sebagai wadah perlengkapan mandi. Dengan menggunakan botol kecil sebagai tempat perlengkapan mandi, Anda dapat menghemat tempat di dalam ransel sekaligus meringankan beban ransel yang Anda bawa selama travelling.

Pakai Alas Kaki yang Simpel

Selain membawa baju dan alat mandi, selama travelling Anda juga perlu membawa alas kaki. Namun terkadang banyak orang merasa bingung dan kesusahan ketika membawa alas kaki di dalam ransel. Untuk itu, sebaiknya Anda mencari trik agar lebih leluasa dalam meletakkan alas kaki di dalam tas ransel tersebut.

Sebaiknya Anda memilih alas kaki yang simpel dan ringan sehingga Anda dapat menghemat ruang di dalam ransel yang Anda gunakan. Jangan sampai Anda memilih alas kaki yang kurang tepat karena hal ini justru akan merepotkan dan juga mengganggu kenyamanan Anda selama bepergian.

Itulah beberapa cara packing baju di tas ransel yang dapat Anda coba. Dengan mencoba tips-tips tersebut Anda tidak akan merasa kerepotan lagi saat harus membawa baju dan perlengkapan lainnya di dalam tas ransel.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *